Topbrand, Superbrand dan ISO 9001:2008  dari SGS

Selama lebih dari 30 tahun, Gajah Duduk memegang teguh komitmen mempertahankan kualitas. Gajah Duduk selalu menjadi yang terbaik. Buktinya, Gajah Duduk mendapat beberapa kali penghargaan Superbrands. Penghargaan Internasional, untuk merek-merek terpopuler dan terpercaya di Indonesia. Penghargaan ini didapat pada tahun 2004, 2008, dan 2010. Tahun 2010, Gajah Duduk juga menerima penghargaan Topbrand, penghargaan nasional untuk merek paling dipercaya. Pada Tahun 2015 PT. Pismatex sebagai perusahaan yang memproduksi produk textile dengan merk Gajah Duduk berhasil mempertahankan sertifikasi ISO 9001:2008 sebagai bukti unggulnya mutu yang dimiliki oleh PT Pismatex.
ISO 9001:2008 adalah standar internasional yang digunakan untuk menetapkan kebijakan dan sasaran mutu (quality objective) serta pencapaiannya yang bisa diterapkan dalam setiap jenis organisasi/perusahaan berdasarkan persyaratan 8 klausul ISO 9001:2008.
Sertifikasi ISO 9001:2008 ini dikeluarkan melalui suatu badan nasional yang memiliki kewenangan dalam mengurusi setiap lisensi sertifikasi dan akreditasi, di indonesia lembaga tersebut biasa kita kenal dengan nama Komite Akreditasi Nasional (KAN), dan badan/lembaga sertifikasi sistem menajemen mutu yang melakukan proses sertifikasi untuk periode ini adalah SGS. Dimana diawal raihan sertifikasi manajemen mutu, PT Pismatex menggunakan BISQA sebagai lembaga sertifikasi menejemen mutu.
ISO 9001:2008 merupakan bukti bahwa sistem penjaminan mutu telah berjalan dengan baik. Diharapkan kedepannya prestasi ini akan terus dipertahankan dan ditingkatkan demi mewujudkan Visi PT Pismatex menjadi Perusahaan textile berskala global yang berdaya saing tinggi, terpercaya dalam kualitas dan pelayanan.

 

 

 

Rekor Muri

Seribu perempuan anggota Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Surabaya memecahkan rekor MURI dalam membuat 10.000 ketupat sambil mengenakan sarung. Menurut Manajer Marketing PT Pismatex, Enjang Dana Resi, pihaknya menggelar acara ini untuk melestarikan budaya ketupat, juga mengajak masyarakat untuk tidak malu menggunakan sarung yang merupakan budaya luhur bangsa Indonesia.

 

Piagam Muri

 

 

Primaniyarta 2013

 

Produsen sarung Gajah Duduk, PT Pismatex Textile Industries meraih penghargaan Primaniyarta Export Award 2013, kategori eksportir pembangun merk global.
Primaniyarta Award merupakan salah satu bentuk apresiasi pemerintah terhadap dunia usaha bagi perusahaan yang berprestasi dibidang ekspor non migas. Penghargaan tertinggi yang diprakarsai Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (Ditjen PEN) bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan di seluruh Indonesia.
Penyelenggaraan penghargaan Primaniyarta memiliki tujuan memberikan motivasi bagi para eksportir Indonesia serta pelaku usaha lainnya untuk terus meningkatkan prestasinya dalam bidang ekspor. Penghargaan Primaniyarta meliputi empat kategori, yaitu : Eksportir Berkinerja; Pembangun Merek Global; Usaha Kecil Menengah Ekspor; serta Eksportir Pelopor pasar baru. Pemenang memiliki nilai terbaik dalam aspek kinerja keuangan yang sehat, disiplin pajak, kepabeanan yang patuh, ramah lingkungan, hubungan saling menguntungkan dengan para pekerja, dan penggunaan merek sendiri.
Diharapkan dengan diraihnya Penghargaan Primaniyarta ini, PT Pismatex semakin terpacu untuk terus meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi serta perdagangan ke dalam dan ke luar negeri. Dengan demikian PT Pismatex Textile Industries dapat terus berkontribusi dalam meningkatkan perekonomian Indonesia serta dapat mewujudkan Visi PT Pismatex menjadi Perusahaan textile berskala global yang berdaya saing tinggi, terpercaya dalam kualitas dan pelayanan.

Primaniyarta